Tuesday, May 12, 2009

Android Bakal Rajai Industri Mobile


HELSINKI - Sistem operasi Android Google nampaknya bakal melenggang mulus memasuki industri mobile. Android tak perlu waktu lama untuk mendapatkan sambutan positif dari khalayak.

Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang luar biasa menanggapi kemunculan ponsel berbasis Android. Berdasarkan data dari Strategy Analytics, tahun ini ponsel Android membukukan penjualan sebanyak delapan juta unit, pencapaian ini meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Bahkan Neil Mawston memprediksi Android memiliki masa depan yang cemerlang dengan menyebutkan Android bakal lebih sukses kedepannya.

"Saat ini Android memiliki posisi yang potensial untuk menjadi pemain utama dalam industri ponsel cerdas pada dua atau tiga tahun lagi," kata Neil Mawston, Direktur Strategy Analytics.

Reuters, Selasa (12/5/2009) melansir, sebagai dampak ekonomi global, kegiatan pasar handset pun perlahan melambat. Oleh karenanya industri mobile kini berfokus pada investasi ponsel cerdas canggih dan penggunaan piranti lunak.

Rupanya Google sangat cerdas melihat peluang yang ada. Pada kuartal kedua 2008, untuk pertama kalinya Google memperkenalkan Android pada khalayak Amerika.

Tak berapa lama, Android pun segera mendapat tempat di hati konsumen. Sekarang, hampir semua vendor telepon seluler kecuali Nokia mengatakan mereka berminat untuk menggunakan Android.



1 comment: