Thursday, May 28, 2009

HP8500, Printer Inkjet Berkemampuan Laserjet


Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau Hewlett Packard (HP) terkenal dengan jajaran printernya. Mulau dari untuk kalangan konsumer personal, usaha kecil menengah (UKM), sampai industri percetakan papan atas. Nah kali ini, HP memperkenalkan printer officejet yang multifungsi HP8500.

HP 8500 didesain untuk kebutuhan perkantoran, yang menginginkan printer tidak sekadar sebagai alat untuk mencetak dokumen atau foto saja. Ini dibuktikan oleh HP8500 dengan aplikasi-aplikasi yang telah dibenamkan di printer ini.

Meski berbentuk lebih besar dari para pendahulunya, HP8500 memuat fitur-fitur yang dibutuhkan untuk perkantoran seperti, foto kopi, scan, dan sambungan jaringan yang memungkinkan terhubung dengan berbagai komputer di kantor. Bahkan untuk scan, dapat langsung mengubah jenis file, mulai dari JPEG, PNG, dan lain sebagainya.

Kendati bukan tergolong printer laser, HP8500 mampu menjawab tantangan penggunanya. Sebab, printer ini mampu memberikan penghematan biaya hingga 40 persen per halaman dan penghematan biaya dibandingkan dengan printer laser.

Ini semakin ditunjang dengan kecepatan cetak hingga 35 ppm untuk cetak hitam putih dan 34 ppm untuk cetak berwarna. Ini artinya, Anda dapat mencetak tulisan ataupun gambar full dengan kertas berukuran A4 dengan kecepatan hanya dalam waktu 10 detik saja untuk hitam putih. Sedangkan gambar full warna, cukup lumayan waktu yang dibutuhkan sekitar 25 detik, dengan kualitas yang standar.

Ini tentu saja merupakan solusi alternatif bagi UKM yang menginginkan printer dengan kecepatan printer laser, namun dengan harga yang terjangkau.

Selain itu juga HP8500 mampu melakukan pencetakan duplex dan water resistant. Jajaran printer OfficeJet ini juga memiliki feature Direct Digital Filling, yakni kemampuan mengubah dokumen berbetuk kertas menjadi digital, di antaranya mampu mengubah pesan fax menjadi sebuah file.

Sebagai tambahan, printer ini juga menawarkan fitur kunci seperti cetak dua sisi otomatis, jaringan nirkabel dan second tray tambahan untuk meminimalisasi intervensi pengguna. Sehingga, saat melakukan foto kopi, ataupun mencetak bolak-balik, Anda tidak perlu lagi melepas kertasnya.

No comments:

Post a Comment