Saturday, January 30, 2010

10 Negara Produsen Trojan Terganas


Vendor anti-virus Kaspersky merilis 10 negara produsen trojan terganas yang mampu mencuri passwords. Daftar negara tersebut diungkapkan pada konferensi tentang ancaman cyber crime di masa mendatang, yang berlangsung di Moskow

China menduduki urutan teratas sebagai negara pembuat Trojans dengan menguasai 63 persen disusul Rusia (12%). Sementara Jerman, India dan Turki menduduki urutan berikutnya dengan posisi 4 persen. Sedangkan Mesir, Amerika Serikat, Ukraina, Meksiko, dan Perancis menduduki posisi dengan memproduksi 3 persen jumlah trojan yang beredar.

Aleks Gostev, director of the Global Research and Analysis Team Kasperski mengatakan, negara lain yang agak mengejutkan adalah hadirnya Mesir dalam daftar 10 negara pencipta Trojan. Padahal diketahui negara tersebut bukanlah tipikal negara pembuat trojan.

Seperti dilaporkan ITP.net, data tersebut didasarkan pada penelitian pada puluhan juta komputer di seluruh dunia. "Mesir merupakan korban terparah dalam kasus kejahatan cyber pada 2008, tapi pada 2009 jumlah serang ke mesir semakin menurun," kata Gostev.

"Selain Mesir, yang mengejutkan adalah Turki, banyak malware yang kini dibuat di Turki," ujarnya.

Daftar negara produsen trojan
1.China
2.Russia
3.Jerman
4.India
5.Turki
6.Mesir
7.Amerika Serikat
8.Ukraina
9.Meksiko
10. Perancis (ugo)
Sumber : okezone.com

2 comments: