Thursday, February 4, 2010

Beda Web Browser dan Web Server


Semua pasti pernah donk dengar Web Browser dan Web Server, sebenarnya saya gak ada niat untuk memposting masalah ini, cuma ingin meluruskan beda web browser dengan web server . Ok dach saya coba jelaskan apa itu Web Browser dan apa itu Web Server


1. WEB BROWSER
merupakan sbuah software yang berfungsi untuk menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen - dokumen yang disediakan oleh web server.

Lebih mendalam mengenai web browser juga merupakan salah satu jenis user agent yang paling sering digunakan. Selain itu web browser sendiri merupakan kumpulan jaringan berisi dokumen dna tersambung satu dengan yang lainnya, yang dikenal sebagai World Wide Web.

2. WEB SERVER
Sebuah software server yang berfungsi menerima permintaan HTTP ataupun HTTPS dari klien yang dikenal dengan web browser, dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman - halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Web Server yang paling terkenal untuk saat ini adalah APACHE (web server awntarflatform)dan IIS (web server yang hanya dapat beroperasi di Windows saja).

Jadi jelas kan sekarang Web Browser dan Web Server adalah berbeda, dan tidak dapat disamakan.

1 comment: