Tuesday, April 28, 2009

Intel Rilis Prosesor Quad-Core Baru


SAN FRANCISCO - Pembuat chip terbesar di dunia, Intel, mengeluarkan produk barunya yang didesain sebagai mesin berkinerja tinggi untuk pusat data, workstation, dan komputer penelitian.

Perusahaan yang berbasis di California Utara ini meluncurkan seri Xeon Processor 5500 yang dapat memaksimalkan cloud computing, komputer berkinerja tinggi, dan embedded system.



Asal tahu saja, cloud computing adalah konsep berkomputer dengan mengandalkan Internet. Sementara embedded system merupakan Sebuah sistem komputer yang menjadi komponen dari mesin atau sistem yang lebih besar.

Chip berkelas enterprise itu, yang dikembangkan dengan nama kode Nehalem-EP, dapat menyimpan listrik secara otomatis dengan menyesuaikan tingkat penggunaan energi dan transaksi di pusat data.

Nehalem adalah prosesor quad-core, dalam arti dibuat dengan empat mikroprosesor yang bekerja seperti otak, dengan membagi-bagi pekerjaan komputasi.

Cisco, Dell, Fujitsu, HP, IBM, dan Sun Microsystems adalah di antara 70 mitra Intel yang menggunakan chip baru itu ke dalam mesin-mesin mereka. Demikian seperti dikutip dari

"Seri prosesor Intel Xeon 5500 adalah pondasi untuk inovasi pada dekade mendatang," kata Patrick Gelsinger, senior vice president dan general manager pada Digital Enterprise Group.

No comments:

Post a Comment