Friday, April 3, 2009

RIM Siapkan Layanan BlackBerry TV

Research in Motion, produsen ponsel pintar BlackBerry kabarnya sedang mempersiapkan layanan download video untuk ponsel BlackBerry mereka. Rencananya, pengumuman ini akan dilakukan pada ajang pameran CTIA yang berlangsung di Las Vegas, 1-3 April 2009.

Menurut informasi yang beredar, RIM sedang bernegosiasi dengan berbagai pihak agar layanan BlackBerry TV dapat dihubungkan dengan BlackBerry App World yang juga sedang mereka siapkan. Jika proses negosiasi berjalan mulus, RIM akan memilki berbagai pilihan konten baik dari penyedia siaran televisi umum ataupun jaringan TV kabel.

Rencananya, layanan BlackBerry TV ini akan ditawarkan dengan model berlangganan bulanan tanpa batasan kuota. Seperti VIVAnews kutip dari Cnet, 30 Maret 2009, setelah pengguna memilih program siaran, maka konten akan di-download di background menggunakan koneksi WiFi yang tersedia pada perangkat BlackBerry yang bersangkutan.

Penggunaan WiFi sebagai metode transfer data juga berarti tidak semua perangkat BlackBerry mendukung layanan BlackBerry TV. Kemungkinan hanya model terakhir saja seperti BlackBerry Bold, Curve 8900, dan Storm yang dapat mendukung BlackBerry TV.

No comments:

Post a Comment