Saturday, April 25, 2009

Storm, Teknologi Surepress Bikin Surprise

KEHADIRAN Blackberry Storm di Indonesia, menjadi pelengkap ponsel cerdas berteknologi layar sentuh. Kendati telat kehadirannya di tanah air, Storm menjadi pesaing ketat iPhone 3G.

Mengusung layar sentuh 'clickable' yang sangat sensitf, ini menjadi pelengkap utama fitur multimedia di ponsel cerdas tersebut. Sensitivitas yang tinggi pada Storm ini, tidak terlepas dari teknologi SurePress yang telah diakui pada Mobile World Congress 2009.

Inovasi tersebut semakin diperlengkap dengan layar 3,25 inchi dengan resolusi tinggi hingga 480x360 pixel. Yang istimewa, dalam memilih aplikasi dari menu, Anda harus menekan benar ikon layaknya menekan tombol, sehingga dalam melakukan navigasi dan pengetikan, sangat nyaman tanpa harus takut berbenturan.

Sudah cukup? Belum. Ada lagi yang terbaru dari Storm, yaitu saat Anda menggunakan posisi landscape, maka dengan otomatis papan Qwerty akan berubah menjadi seperti keyboard laptop. Sudah bukan rahasia lagi, kalau produk besutan RIM ini unggul dalam push email dan jelajah ranah maya. Karena memang Storm telah dibenamkan konekvitas HSDPA. Kendati selama ini BB identik dengan pebisnis, maka Storm mematahkan paradigma itu. Pasalnya, Storm ditunjang dengan fitur multimedia yang sangat beragam.

Mulai dari kamera, untuk menangkap gambar yang maksimal gadget ini sudah dilengkapi hingga 3,2 megapixel. Dilengkapi dengan variabelzoom, auto focus, bahkan flash mampu dinyalakan terus saat mengambil gambar untuk foto dan video. Nah, saat Anda ingin melihat video hasil tangkapan sendiri, hasil yang disajikan sangat hidup, tajam, juga jernih. Ini sangat cocok juga untuk melihat video-video dari YouTube atau mobile streaming. Ini semakin dahsyat dengan suara speaker yang menggelegar, karena bisa diatur.

Storm juga semakin pas sebagai ponsel cerdas yang lifestyle, dengan kehadiran GPSnya yang sudah connect. Kendati desainnya sangat standar, Storm sudah di-frame dengan chrome. Sudut-sudutnya yang tidak konvensional, ditutupi dengan material stainless stell pada bagian belakang.

Secara keseluruhan, Storm cocok bagi Anda yang ingin ponsel cerdas untuk bisnis, yang tidak terlalu mobile. Tapi lebih mengedepankan sisi 'kecantikan' multimedia.

Storm akan sangat produktif jika anda gunakan dengan layanan Blackberry Indosat, baik pascabayar (Matirx) maupun prabayar (Mentari dan IM3). Untuk kebutuhan Blackberry yang fleksibel anda bisa menggunakan layanan Blackberry On Demand berbonus pulsa 50.000. Dengan itu pelanggan bisa menikmati layanan Blackberry selama 30 hari di handsetnya sekaligus mendapatkan bonus pulsa 50.000 ang bisa dipakai untuk percakapan dan SMS ke sesama nomor Indosat di seluruh Indonesia� dengan hanya membayar Rp180.000.

Selain menyediakan outlet Blackberry Branded, kapasitas dan kualitas layanan Blackberry Indosat pun ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan kapasitas link backbone Indosat ke RIM yang telah di-upgrade hingga dua kali lipat dari 10 Mbps menjadi 20 Mbps. Dengan upgrade inipun Indosat menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di Indonesia.

Spesifikasi
Layar : 3,25 inchi dengan resolusi 489x360. Dengan layar sentuh clickable.
Konektifitas : HSDPA
Kamera : 3.2 MP termasuk autofokus dan flash.
Memori : Internal 1 GB, eksternal tambahan yang mendukung microSD hingga 8GB.
Baterai : Talktime 6 Jam standby time 15 hari.
Aplikasi : GPS, Document to Go yang memungkinkan untuk mengedit microsoft word, excel, dan powerpoint.
WiFi : Tidak bisa
Harga : Belum ditentukan

No comments:

Post a Comment