Friday, May 15, 2009

Kolaborasi nVidia dan Intel di Lenovo Y450


Lenovo masih terus memperkuat kehadiran notebook untuk segmen penggila game, yang membutuhkan grafis yang menawan. Dan kehadiran Lenovo Ideapad Y450, merupakan jawaban atas permintaan pasar yang tergolong masih tinggi.

Sebagai notebook yang mengedepankan kualitas grafis, Y450 memulainya dengan layar besar yang mempunyai ukuran 14 inchi, aspek rasio 16:9 dengan panel widescreen glossy, plus resolusi 13866x768. Ini tentu menjadi awalan yang bagus, bagi notebook yang full multimedia. Apalagi dengan berat 2,08 Kilogram, notebook ini nyaman dibawa kemanapun.

Sebagai notebook multimedia, Y450 dilengkapi dengan fitur seperti Dolby Home Theater Sound System, ini untuk menunjang dua speaker internal, membuat suara semakin jernih, namun menggelagar. Ditambah dengan aplikasi OneKey theater software untuk kemudahan pengaturan audio dan video dan memanjakan para gamer.

Hasil gambar yang berkekuatan maskimal itu, tidak terlepas karena kesuksesan Lenovo menanamkan nVidia GeForce GT (discrete graphics) 256MB dan Intel Graphics Media Accelerator X4500 (integrated graphics) 512 MB. Kedua pilihan graphic ini juga sudah mampu digunakan untuk melakukan playback untuk format High-Definition.

Ini seolah menjadi pemanis bagi prosesor Y450 yang telah dihadirkan oleh Lenovo dengan prosesor Intel Core 2 Duo Processor P8700, (2.53GHz, 1066 MHz FSB, 3MB L2 Cache). Pengolahan jeroan ini juga semakin pas, setelah adanya Hard Disk yang bisa diupgrade hingga 320 GB, serta Memory DDR3 hingga 4GB. Dengan 'daleman' seperti itu, sistem operasi yang tergolong ?~basi? yaitu, Windows Vista Basic menjadi terselamatkan, dengan booting yang jauh lebih stabil.

Selain itu ada beberapa tambahan aplikasi yang sayang untuk dilewatkan di antaranya, menerapkan feature Veriface yang biasanya hanya ditemukan di seri notebook Thinkpad. Walaupun hanya diposisikan sebagai notebook consumer, tetapi tampaknya Lenovo juga tetap mengedepankan feature keamanan. Dengan feature Veriface, pengguna dapat menggunakan wajahnya sebagai elemen otentifikasi login selain password.

Selain itu soal pengetikan, Y450 hadir dengan papan keyboard yang sangat besar, bahkan sedikit lebih besar dari papan keyboard konvensional, yang biasa digunakan untuk di PC. Jadi bisa dipastikan, soal mengetik serta navigasi, akan sangat-sangat nyaman. Ini menjadi nilai plus lagi bagi Lenovo Y450.

Fitur tambahan lainnya adalah, aplikasi menerapkan feature Veriface yang biasanya hanya ditemukan di seri notebook Thinkpad. Walaupun hanya diposisikan sebagai notebook consumer, tetapi tampaknya Lenovo juga tetap mengedepankan feature keamanan. Dengan feature Veriface, pengguna dapat menggunakan wajahnya sebagai elemen otentifikasi login selain password.

Fitur lain yang menjadi keunggulan notebook asal China ini adalah, wi-fi, bluetooth, kamera web 1,3 megapixel, USB port sebanyak 4 buah, serta permukaan navigasi yang multitouch akan membuat anda mengoperasikan layar komputer layaknya menggunakan iPhone.

Spesifikasi lengkap Lenovo Y450
* Intel Core 2 Duo processor
* 800 MHz FSB and 2 MB L2 cache
* Intel GM45 chipset
* Intel GMA 4500 MHD graphics,Discrete Nvidia graphics card
* Up to 4GB of DDR3 800/1066 MHz DRAM main memory (RAM)
* Up to 500GB of hard disk drive (HDD),5400 rpm
* 14-inch display screen
* 16:9 aspect ratio,glossy widescreen panels,1366?-768 resolution
* Battery ?" 4.5 hours with UMA, 3.5 hours with discrete
* LED-backlit
* Touch sensitive controls
* Lenovo? s latest VeriFace?"? facial recognition technology
* Lenovo? s OneKey?"? Rescue System
* 2.08 KG
* Kamera 1,3 megapixel

No comments:

Post a Comment